Senin, 05 Oktober 2015

TUGAS SOFTSKILL 1 PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA MENGENAI ZALORA

ZALORA INDONESIA

Zalora.co.id  adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari  produk berbagai merek, baik  lokal  maupun  internasional. Memiliki koleksi lebih dari 500 merek lokal, internasional dan designer, pelanggan kami dapat berbelanja online dengan  pilihan produk fashion pria dan wanita mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris dan produk kecantikan. Pelanggan Zalora dapat menikmati kemudahan 30 hari gratis pengembalian,Pengiriman Gratis*, Pengiriman Tercepat selama 1-3 hari kerja dan beberapa metode pembayaran termasuk COD (Cash On Delivery).  Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando  merupakan  proyek dari Rocket Internet. Di Indonesia Zalora berada di bawah  naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

SEJARAH ZALORA

Zalora.com (Versi Internasional) atau Zalora.co.id (Zalora Indonesia). ZALORA, adalah sebuah toko online yang baru-baru ini ikut meramaikan pasar E-commerce di Indonesia. ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. ZALORA adalah partner dari toko barang elektronik Lazada.co.id. Lokasi kantor ZALORA Indonesia berada di Menara Bidakara I, Lt. 17 Jl. Jendral, Gatot Subroto Kav. 71 – 73, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, 12870 (PT. Fashion Eservices Indonesia).
PEKEMBANGAN SITUS ZALORA
Situs belanja online ini merupakan salah satu cabang dari toko online terbesar di Eropa, Zalando. Di lingkup Asia namanya Zalora yang memiliki adik perusahaan di delapan negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan, Hongkong, Thailand, dan FIlipina. Zalora dengan keyakinan bahwa bisnis e-commerce di tanah air akan berhasil. Karena akses ke daerah kecil masih kurang, dengan adanya Zalora semua orang punya akses. Perkembangannya didukung oleh kerja sama tim Zalora dalam memasarkan web-store mereka. Diawali dari promosi secara online, seperti melalui Google, Facebook, Twitter, dll.

Saat ini Zalora sudah memasarkan  produknya di Mobile app, yaitu Zalora Mobile App yang dapat didownload pada Smartphone berbasis android. Zalora Android App ini memungkinkan para pengguna yang gemar berbelanja untuk menerima push notification untuk setiap barang baru dan promo khusus sehingga mereka akan selalu memperoleh informasi fashion terkini. Melalui aplikasi ini para pengguna juga dapat dengan mudah mengakses informasi produk secara keseluruhan termasuk gambar, peringkat dan ulasan produk.

           Lebih jauh lagi, kemampuan built-in dari OS Android menjadikan tampilan animasi Zalora Android App lebih menarik, salah satunya ketika para pengguna akan menambahkan dan menyimpan belanjaan ke dalam shopping cart. Beragam pilihan metode pembayaran pun semakin memudahkan aktivitas belanja online pelanggan yang mendownload aplikasi ini.
      
1.  Profile Perusahaan
Company Name : Zalora Indonesia
Contact Information
Address : PT. Fashion Eservices Indonesia Menara Bidakara I, Lt. 17 Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 71 - 73 Menteng Dalam, Tebet  Jakarta Selatan, 12870
Website : www.zalora.co.id

2. Bidang TIK
Zalora adalah perusahaan sebuah perusahaan internet yang bergerak pada bidang jasa untuk  membantu orang lain melakukan e-commerce dengan mudah dan aman. 

Jenis Produk yang ditawarkan zalora antara lain :

Sepatu
Pakaian
Tas
Jam Tangan
Aksesoris
Busana Muslim
Sports
Beauty

SISTEM PEMBAYARAN
Sistem Pembayaran di Zalora.com  terbagi menjadi 3 cara, antara lain :
1. Pembayaran Cash  on Delivery
Kami menawarkan pembayaran Cash on Delivery! Atau dikenal dengan COD. Dengan pembayaran ini Anda dapat membayar tunai saat barang diterima. Sangat mudah dan praktis.* (*) Hanya untuk Kota Jakarta dan sekitarnya, Kota Surabaya, Kota Medan, Kota Makassar, Kota Semarang, Kota Denpasar dan sekitarnya, Kota Yogyakarta, dan Kota Bandung dan sekitarnya.


2. Transfer Bank
Anda bisa membayar pesanan Anda dengan cara transfer ke rekening kami di BCA atau Bank Mandiri. Informasi nomor rekening tujuan akan diberikan saat Anda selesai berbelanja dan juga melalui email konfirmasi dari kami.

3. Kartu Kredit (Visa dan Mastercard)
Masukkan nomor kartu dan kode keamanan (security code) Anda di kolom pembayaran pada halaman checkout.
3. Luas Lingkup Area Bisnis

Wilayah
Ruang lingkup wilayah dari Layanan zalora.co.id  telah bekerja sama dengan lebih dari 400 merek ternama, baik lokal maupun internasional serta menawarkan lebih dari 20.000 produk bagi para pecinta fashion di tanah air.

Jumlah Karyawan
Zalora.co.id memiliki 100.000 fans di Facebook dan mempekerjakan lebih dari 200 pegawai.

4.    Besar Omset Zalora

            Bicara tentang fashion, nama Zalora mungkin sudah tidak asing lagi terdengar. Meski baru 3 tahun hadir, Zalora telah  dikenal sebagai salah satu pemain fashion retail online terbesar di Indonesia.Perusahaan yang masih satu keluarga dengan Rocket Internet ini hadir di awal 2012 dan memiliki kantor pusat di Singapura serta telah melakukan ekspansi ke negara lainnya seperti Hong Kong, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Di Australia dan Selandia Baru, Zalora hadir dengan nama The Iconic.
            Sejak awal berdiri, Grup Zalora berhasil meraih pendanaan dengan total USD 238 juta (Rp 3,1 triliun) dalam empat putaran dari delapan investor, berdasarkan data yang dihimpun oleh Techlist. Beberapa investor yang ikut ambil bagian adalah JP Morgan, Tengelmann, dan VC Kinnevik, Access Industries, dan Summit Partners, selain tentunya Rocket Internet.

5. Kelebihan dan Kekurangan :

Adapun kelebihan dan kekurangannya, sebagai berikut :

·         Kelebihan
a. Dapat di lihat melalui HP
b. Tampilannya yang menarik
c. Barang dapat di kembalikan jika tidak puas dengan barang yang sudah di pesan dan di beli dengan syarat & ketentuan yang berlaku.
d. Gratis ke seluruh Indonesia. Tanpa minimum untuk Jabodetabek. Untuk Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan, akan dikenakan biaya pengiriman jika pembelian di bawah Rp 200,000. Untuk Wilayah Indonesia Timur dan Nusa Tenggara, akan dikenakan biaya pengiriman jika pembelian di bawah Rp 300,000.

·         Kekurangan

a. Websitenya semakain berat
b. Kurang begitu mengupdate yang terbaru

6. Tampilan Halaman  Zalora

SUMBER :

http://www.lidabar.com/2015/05/ceo-zalora-saat-ngantor-orang-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar